Selasa, 17 Juni 2014

Buggy

Buggy adalah captain dari Buggy Pirates . Dia adalah antagonis pertama dalam seri yang melawan Luffy , tapi bekerjasama dengan Luffy untuk bebas dari Impel Down . Tak lama setelah Battle of Marineford ,ia menjadi anggota Shichibukai dan pemimpin "Pirate Dispatch Organization" . Dia adalah peran Antagonis di Orange Town arc dan bisa di anggap antagonis kedua di Logue Town arc .

Penampilan
Buggy Anime Post Timeskip Infobox
Buggy sesudah Time Skip
Buggy Anime Pre Timeskip Infobox
Buggy Sebelum Time Skip
Buggy langsing , namun Berotot , berambut Biru ,dengan berpenampilan menyerupaibadut . Buggy mempunyai hidung merah besar di wajah nya , faktanya itu adalah hidung asli . Wajah nya selalu tertutup dengan Make up , seperti seorang badut , dan motif nya selalu berubah-ubah dari waktu ke waktu . Di pakaian  kapten dia , ia memakai baju merah dengan garis putih dan berlengan . Dan memakai Sarung Tangan Putih . Dia juga mengenakan sebuah syal di lehernya . dan di kepalanya , ia memakai topi orange dengan gambar Jolly Roger nya .

Kepribadian
Buggy sering berpura-pura pintar . Meskipun sikapnya malah membuat dia tampak bodoh  . Ia memiliki sifat dan Kebiasaan yang aneh , contohnya pada saat Ace naik ke kapal nya , awalHunya mereka akrab , tetapi setelah Buggy tersadar Kalau ia tidak kenal Ace , ia langsung marah dan berteriak "Siapa Kamu !?" . Hidung Merah besar nya yang sangat sensitif , Hal ini pernah terjadi ketika ia pernah hampir menghancurkan Orange Town karena ada dua anak kecil yang menyebut  hidungnya lucu . Dia juga sering salah mendengar apa yang orang katakan tentang dia . Ia juga memiliki keberuntungan , Contohnya pada saat di Logue Town ia terkena petir , Pada saar ia dikejar oleh Smoker , di bekukan oleh Admiral Aokiji , dan sengaja di potong oleh Mihawk . Buggy adalah salah satu dari beberapa Antagonis untuk menjadi Baik setelah menghadapi Luffy . Ia juga mulai menerima kebaikan , meskipun dia masih bisa kejam kepada siapa saja yang bukan anggota krunya . Dia juga memiliki cinta yang kuat terhadap harta karun . 

Hubungan

Roger Pirates
Bajak laut Roger, hubungan-hubungan antara Buggy dan awak kapal lainnya tetap tidak diketahui . Meskipun ia sering dihukum oleh Silvers Rayleigh, ia masih memiliki banyak rasa hormat untuk nya . Buggy , Seperti layaknya Shanks yang memiliki hubungan baik dengan Roger , ia pun terlihat menangis pada saat Roger di eksekusi .


Kekuatan
Sementara tidak sekuat kru Roger Pirates yang lain , Buggy adalah pejuang yang mampu bertahan dari semua pertempuran dan bahaya ekstrim di Grand Line . Ia kemudian diangkat menjadi Shichibukai setelah Pemerintah Dunia menganggapnya cukup kuat dan populer untuk mengintimidasi bajak laut lainnya setelah perang.
Buah Iblis
Buggy memakan Buah Iblis "Bara Bara no Mi", tipe Paramecia yang memungkinkan ia untuk memisahkan bagian-bagian tubuhnya dan dapat mengontrol tiap-tiap bagian secara terpisah. Namun kontrolnya hanya terbatas dalam suatu jarak tertentu sedangkan kedua kaki harus tetap di lantai selama ia menggunakan kekuatannya.
Knife
Pisau BuggyBuggy tampaknya lebih suka senjata tajam, meskipun ia paling suka menggunakan pisau . Saat melawan Luffy di awal seri, ia menggunakan tiga pisau sekaligus di sela-sela jari pada kedua tangannya. Berkat kekuatan Bara Bara, pisau tersebut dapat meluncur bersama tangannya dan berputar seperti "bumerang" yang dapat kembali. Buggy rupanya menyimpan beberapa yang disembunyikan di sarung tangannya dan dapat dimunculkan saat mereka diperlukan. Ia juga memiliki senjata serupa diujung kakinya yang tersembunyi di balik sepatu dan digunakan untuk menerjang musuhnya. Selain itu, ia pernah memakai pedang; seperti saat usahanya mengeksekusi Monkey D. Luffy di Loguetown. Di Impel Down, Buggy awalnya memegang kapak yang diambil dari salah satu Blugori, tapi setelah kehilangan itu, ia mempersenjatai diri dengan empat pedang serta sebuah senapan.

Bola Meriam
Buggy mempersenjatai dirinya dengan meriam besar yang dinamakan "Buggy-Dama"; yaitu sebuah kanon dengan bola meriam khusus berlambang jolly rogernya. Meriam ini sangat eksplosif dan dapat menghancurkan sebaris bangunan sekaligus. Kemudian saat di Impel Down, bola meriam ini dimodifikasi dalam bentuk lebih kecil yang dinamakan "Muggy-Dama". Bola ini diklaim memiliki daya ledak serupa dan tersimpan dalam tubuh Buggy pada bagian kakinya.


  • Bajak Laut Roger vs. Bajak Laut Shirohige (beberapa kali, tak ditayangkan)
  • Bajak Laut Roger vs. Bajak Laut Shiki (One Piece: Strong World)
  • Buggy vs. Roronoa Zoro
  • Buggy vs. Boodle
  • Buggy vs. Monkey D. Luffy dan Nami
  • Buggy vs. Gaimon
  • Buggy, Alvida , Mohji dan Cabaji vs. Suku Kumate
  • Buggy dan Monkey D. Luffy vs. Blugori
  • Buggy, Mr. 3 dan Monkey D. Luffy vs. Sphinx
  • Buggy, Mr. 2 , Mr. 3 dan Monkey D. Luffy vs. Minotaurus
  • Buggy dan Mr. 3 vs. Hannyabal (tak terlihat)
  • Buggy, Jinbe , Crocodile dan Daz Bones vs. Angkatan Laut
  • Buggy dan Monkey D. Luffy vs. Dracule Mihawk
  • Buggy vs. Laksamana Aokiji
  • Buggy vs. Laksamana Kizaru
  • Buggy vs. Laksamana Akainu

Informasi Lain
Penampilan Pertama : Chapter 9 Episode 4
Julukan : The Star Clown
Ulang tahun : 8 Agustus 
Bounty : Dahulu Beli Kecil15.000.000
VA Jepang : Shigeru Chiba
Buah Iblis : Bara Bara No mi : Memisahkan : Paramecia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar