Senin, 17 Maret 2014

Roronoa Zoro

Dia adalah anggota pertama yang bergabung dengan Straw Hat Pirates , dan, sampai saat ini, dianggap sebagai ancaman terbesar dan anggota paling berbahaya di kru setelah Luffy .Ketenarannya sebagai master pedang dan kekuatan yang besar, bersama dengan tindakan kaptennya, kadang-kadang menyebabkan orang lain percaya bahwa ia adalah kapten kru . Dia adalah salah satu dari tiga pejuang di kru bersama Luffy dan Sanji , dan mimpinya adalah menjadi pendekar pedang terhebat di dunia . Zoro dianggap sebagai salah satu dari " The Eleven Supernova ", sebelas bajak laut rookie dengan Bounty di atasBeli100.000.000 telah mencapai Red Line sebelum dua tahun time skip, dengan Bounty ssat ini adalah Beli120.000.000 .

Penampilan
Zoro adalah seorang pria berotot tinggi dengan kulit kecokelatan. Dia selalu membawa tiga pedang bersamanya, terbungkus dengan haramaki hijau di atas pinggul kanannya, sehingga dia dengan mudah menarik mereka dengan tangan kirinya. Dia memiliki tiga anting-anting emas identik pada daun telinga kirinya. Zoro biasanya menyimpan bandana hitam yang diikatkan di lengan kirinya dan haramaki itu di atas kepalanya ketika ia sedang berjuang serius melawan lawan.

Tubuh Zoro ditutupi dengan bekas luka dari banyak pertempuran, terutama bekas luka besar yang membentang dari bahu kiri ke pinggul kanannya yang ia peroleh selama kalah melawan pendekar terhebat di dunia, Mihawk , di Baratie . Bekas luka terlihat yang lain adalah bekas luka yang ia ditimpakan kepada pergelangan kakinya dalam sebuah upaya putus asa untuk membebaskan diri dari Mr 3 s Giant Candle Service Set dengan mencoba untuk memotong kakinya turun di Little Garden . Setelah timeskip , ia mendapatkan bekas luka lain atas mata kirinya, yang diperoleh melalui cara-cara yang tidak diketahui.

Fitur Zoro lain yang luar biasa adalah rambut hijaunya dipotong, yang Sanji sering menggodanya tentang dengan memanggilnya "Marimo" (Bola Lumut) karena kemiripannya .

Sebelum Time skip
Selama Arlong Park Arc , ia mengenakan baju terbuka, kemeja navy biru dihiasi dengan pusaran air biru muda. Sejak Zoro menerima bekas lukanya dari Mihawk selama Baratie Arc sebelum Arlong Park Arc, Zoro mengenakan perban yang terlihat di bawah kemejanya.
Alabasta
Selama Alabasta Arc , ia mengenakan sebuah tudung kepala oranye dengan rantai emas di kepalanya, jas putih lengan panjang dengan garis-garis hitam di atasnya, dan bagian bawah celana panjang hitamnya yang robek di atas pergelangan kakinya.
Skypie
Selama Skypiea Arc , ia mengenakan pakaian yang biasa di awal skypie sampai ia melepasnya setelah pertempuran skyshark untuk menyelamatkan Tony Tony ChopperSetelah itu, ia mengenakan celana panjang, T-shirt dan kacamata diikat di kepala atau lehernya .

Selama Water 7 Arc , ia mengenakan pakaian yang biasa sampai mendekati akhir, di mana ia mengenakan jaket kuning cerah dengan flap saku tertutup di setiap sisi. Dia terus mengenakan pakaian ini .
Selama Pasca Enies Lobby Arc , ia mengenakan kemeja hitam dengan Galley-La Company emblem di atasnya putih.
Selama Spa Island Arc , ia mengenakan biru v-neck tank top dengan sepasang celana pendek hijau . 
Sabaody arc
Selama Kepulauan Sabaody Arc , dia mengenakan kemeja putih dibuka dengan garis-garis merah.

Selama Little East Blue Arc , ia mengenakan T-shirt biru tua dengan desain bintang merah . Selain itu, ia mengenakan sandal mirip dengan Luffy.

Setelah Time Skip
Setelah timeskip dua tahun, Zoro menadapatkan bekas luka baru terletak di mata kirinya . Lehernya tampak lebih tebal dan lebih berotot dan rambutnya menjadi sedikit lebih panjang, sekarang sedikit disisir ke belakang. Zoro sekarang memakai baju terbuka, mantel berwarna hijau gelap yang panjang, ditutup pada pinggangnya dengan kain merah, di mana pedangnya kini terselip, dan bandana hitamnya diikatkan pada lengan kiri. dan haramaki hijaunya terlihat di bawah baju. Dia juga tampaknya terlihat lebih tinggi, karena ia tampaknya hampir setinggi Robin  ketika berdiri di sampingnya.

Selama Punk Hazard Arc , ia mengenakan mantel berbulu putih untuk perlindungan terhadap cuaca dingin di sisi beku Punk Hazard , yang ia mengambil dari Brownbeard Centaur Patrol Unit .
Selama  Dressrosa Arc , ia mengenakan setelan hitam dan kemeja putih dengan kancing atas terlepas . Dia juga mengenakan kacamata hitam dan kumis putih palsu sebagai penyamaran.  Kacamata hitamnya hancur dalam bentrokan dengan  Admiral Fujitora . 
Kemampuan 
Setelah dua tahun pelatihan intensif dengan Mihawk , Zoro telah berkembang jauh lebih kuat dari sebelumnya. Hal ini ditunjukkan dalam penampilan pertamanya setelah timeskip bahwa ia dapat memotong benda yang sangat besar dengan kemudahan yang luar biasa, kecepatan, dan ketepatan (juga mempertimbangkan tanpa menggunakan mata kirinya). Zoro bahkan mampu memotong Pacifista setengah, di mana dua tahun sebelumnya ia nyaris tidak berhasil .
Bahkan tanpa pedangnya, Zoro memiliki kekuatan fisik mengerikan. Pada usia yang sangat muda dia mampu mengangkat batu-batu besar di atas kepalanya, dan sekarang mampu mengangkat dan melemparkan seluruh bangunan. Dia bisa menggunakan beberapa teknik pedang tanpa pedang Dia bahkan cukup kuat untuk menangkis pukulan dari Oars sebelum timeskip, dan telah mengembangkan kemampuan untuk memompa tangannya dengan otot murni.
Setelah timeskip dua tahun, tampaknya bahwa Zoro telah meningkat secara eksponensial dalam kekuatan fisik karena ia mampu memblokir serangan besar Raja Neptunus trisula dengan mudah.
Kepandaian bermain pedang
Zoro adalah  pendekar sangat kuat, bisa menggunakan satu , dua , dan tiga pedang dalam berbagai gaya serangan, dari jarak dekat tipe sampai ke jauh. Dia bahkan dapat menggunakan beberapa teknik pedang yang memanfaatkan udara yang sangat sendiri untuk menyerang musuh dari jarak jauh

Pedang Zoro 
 1.MeitoWado Ichimonji (formerly belonged to Kuina)
 2.Sandai Kitetsu (formerly belonged to Ippon-Matsu)
 3MeitoShusui (formerly belonged to Ryuma)

-Ashura Ichibugin (kabut perak) Zoro berubah menjadi seperti Dewa Ashura (memiliki 3 tangan) dan seakan-akan mengendalikan sembilan pedang (tiga ditangan kanan, tiga ditangan kiri dan tiga dimulut). Memiliki daya rusak yang dahsyat. Digunakan pertama kali saat melawan Kaku CP9.
-  Oni Giri (pembasmi iblis) Zoro menyilangkan dua pedang di depan dadanya dan bergerak maju dengan cepat, pedang yang dimulut yang akan memberi kerusakan besar. Oni Giri jika dibaca bersamaan menjadi onigiri yaitu nasi kepal ciri khas Jepang. Digunakan pertama kali melawan Cabaji.
- Tora Gari (pemburu harimau) Zoro memegang pedangnya sejajar dengan mulut dan mengayunkannya kebawah. Digunakan pertama kali ketika melawan Nyaban Brother, Buchi dan Sham.
-Santoryuu Ougi:San-Zen-Se-Kai (Seluk beluk rahasia tiga pedang:3000 dunia) Zoro memegang pedang dan menyatukan keduanya lalu memutarkannya dengan cepat. Zoro kemudian menyerbu musuh dengan sangat cepat dalam posisi seperti ini. Banyak yang bilang jika jurus ini adalah jurus terkuat Zoro, menilik dari kata "Ougi".Jurus ini dipakai dua kali, yang pertama sewaktu melawan Mihawk, dan yang kedua saat melawan OZ.
-  Tourou Nagashi (Darah Serigala) Sebuah serangan balik. Zoro memutarkan badannya untuk menghindari serangan, kemudian dua pedang yang memblokir menerjang setelah zoro maju kedepan. Digunakan pertama melawan Hachi.
- Tatsu Maki (Putaran angin naga) Zoro berputar dengan pedangnya mengakibatkan angin keluar ke atas seperti naga. Pertama digunakan melawan Hachi. 
- Yaki Oni Giri (api pembasmi iblis) Sama seperti Oni Giri, tetapi kali ini pedang Zoro terbakar, pertama kali digunakan dalam cerita Little Garden.
Ushi Bari (serudukan banteng) Zoro mengarahkan pedang ditangannya ke lawan dan membentuk seperti banteng, kemudian menusukkan pedang ke musuh berkali-kali di akhiri serangan pedang di mulut. Pertama digunakan melawan Mr.1 .
- Gazami Dori (capit kepiting) Semua pedang Zoro diarahkan paralel dan mengarahkan ke musuh seperti akan memenggal kepala. Digunakan ketika melawan Mr.1
-Hyaku Hachi Pound Hou (Meriam 108 pound) sama seperti 36 pound hou kali ini menggunakan 3 pedang. Digunakan ketika melawan Ohm sang pendeta.
- Karasuma Gari (Pemburu Gagak) Zoro melompat dan memilah-milah target dengan cepat. Digunakan ketika diserang puluhan meriam. Walaupun termasuk "pembelah besi", serangan ini bukan Iai. Digunakan saat melawan keluarga Franky.
- Gyuuki Yuzume (Cakar maut sapi iblis) Zoro mengarahkan pedangnya ke musuh dan menerjang dengan kuat, digunakan ketika melawan kapten T-Bone. Serangan ini menggambarkan Sapi Iblis.
- Enbima Yonezu Onigiri (Tebasan Iblis Cantik) Sama seperti oni giri, tapi saat Zoro menggunakan jurus ini, pedangnya seperti berkelok-kelok, dan menciptakan bayangan iblis di sekitarnya. Efek dari bengkoknya pedang yaitu kerusakan yang lebih besar terhadap musuh dan jangkauan serangnya lebih luas.
- Yasha Garashu (cakar gagak iblis) Zoro dengan cepat menyerang target digunakan ketika untuk melawan oz serangan ini menggambarkan gagak iblis .
Ichi Gorilla-Ni Gorilla-Nigori (Dua GorilaZake (Tikaman Kekuatan), serangan berkekuatan karena Zoro membesarkan otot kedua tangannya terlebih dahulu. Nigori zake juga merupakan nama Sake jepang tanpa penyulingan.
Hyo (Macan KumbangKin (harpaDama (Bola). Zoro meloncat ke depan dengan gerakan memutar di udara, membentuk gerakan bola dengan pedangnya.
-Daibutsugiri (Daibutsu = nama salah satu patung Budha), digunakan saat melawan Oars untuk memotong sebuah bangunan yang tinggi.
-Santoryu Ogi: Rokudo no Tsuji (Teknik 3 Pedang, Teknik Rahasia : 6 Jalan Persimpangan), digunakan pertama kali untuk membelah jadi 6 salah satu kaki Kraken. Nama jurus ini diambil dari "6 Jalan Agama Budha", dikatakan ada 6 keadaan dimana seorang manusia bisa dikendalikan oleh hasrat mereka dan bisa menguuasainya, hingga mereka bisa melebihi sifat kebinatangan mereka.
-Kokujo O Tatsumaki (Tali Hitam, Putaran Angin Naga Besar), versi jauh lebih kuat dan efektif dari Tatsumaki. Digunakan melawan pasukan New Fishman Pirates.
-Rengoku Oni Giri (Api Penyucian Tebasan Iblis) : Merupakan pengembangan dari jurus Onigiri (Tebasan Iblis). Menghasilkan sebuah potongan menyilang pada sasaran.Digunakan pertama kali saat melawan Hyouzou di Pulau Fishman.
-Taka Nami (gelombang elang) ketika sedang di udara, Zoro menciptakan serangan angin lewat kedua pedangnya. Digunakan pertama kali saat melawan Hachi.
- Sai Kuru (Cycle/Serbuan badak) zoro memegang dua pedangnya mengarahkan ke atas dan berputar. Hampir sama dengan Tatsu Maki. Digunakan saat melawan keluarga Franky
Nitouryuu Iai: Rashoumon (Ilmu menghunus dua pedang: Rashoumon) Zoro menghunus pedangnya (ilmu Iai) dan membelah benda besar didepannya. Digunakan ketika membelah gerbong Puffing Tom.
-Ittouryuu Iai: Shishi Sonson (Ilmu menghunus satu pedang: Nyanyian Singa) Satu pedang Zoro diputarbaikkan dan Zoro dengan cepat menghunus pedangnya dan menyerang kemudian mengembalikannya. Digunakan ketika mengalahkan Dazz Bones
- 36 Pound Cannon(Meriam 36 Pound) Zoro "menyerang" udara sehingga udara akan berbalik dan menyerang musuh.
-Sanjuroku Pound Ho (Kanji untuk Phoenix dari 36 Hasrat Duniawi, sedangkan furigana berarti 36 Pound/Phoenix Cannon), Sebagai pendekar pedang yang komplit, Roronoa tidak hanya ahli dalam serangan jarak dekat, dia memiliki jurus serangan jarak jauh pedang yang membelah udara . Terlihat pertama kali saat melawan Braham di Upper Yard.
-Hiryuu (Naga Terbang) Kaen (Nyala Api), jurus ini digunakan sewaktu melawan Samurai Ryuuma di Thriller Bark. Lagi-lagi jurus satu pedang yang luar biasa. Karena tebasannya meningalkan api di luka hasil tebasan.
-Yakkodori (Bencana Burung Harbor), jurus ini mirip Sanjuroku (36) Pound Ho. Nama Jurus ini (Yakkodori) merupakan nama tari tradisional Jepang .
-Daishinkan : Jurus ini digunakan saat melawan monet .

Musuh yang pernah dilawan 
  • Zoro vs. Kuina (2001 times)
  • Zoro vs. Mr. 7 (offscreen)
  • Zoro and Monkey D. Luffy vs. Morgan
  • Zoro vs. Buggy
  • Zoro vs. Cabaji
  • Zoro vs. Sham and Buchi
  • Zoro vs. Dracule Mihawk
  • Zoro vs. Hatchan
  • Zoro and Sanji vs. Arlong
  • Zoro vs. Tashigi
  • Zoro vs. 100 Baroque Works agents
  • Zoro vs. Monkey D. Luffy vs. Mr. 5 and Miss Valentine
  • Zoro vs. Mr. 5
  • Zoro vs. Mr. 1
  • Zoro vs. Braham
  • Zoro vs. Ohm
  • Zoro, Nico Robin, Gan Fall, and Wiper vs. Enel
  • Zoro and Sanji vs. Hamburg, Pickles, and Big Pan
  • Zoro, Luffy, Sanji, and Tony Tony Chopper vs. Franky Family
  • Zoro vs. T-Bone
  • Zoro and Sogeking vs. Kaku and Jabra
  • Zoro vs. Kaku
  • Zoro vs. Shu
  • Zoro vs. Helmeppo
  • Zoro vs. Ryuma
  • Straw Hat Pirates (minus Luffy), and Brook vs. Oars and Gekko Moriah
  • Zoro vs. Bartholomew Kuma
  • Zoro vs. Ettousaurus
  • Zoro, Luffy, Usopp, Sanji, and Chopper vs. Shiki
  • Straw Hat Pirates vs. Golden Lion Pirates
  • Zoro vs. Indigo
  • Straw Hat Pirates vs. Flying Fish Riders
  • Straw Hat Pirates vs. PX4
  • Zoro, Usopp and Brook vs. Kizaru
  • Zoro vs. Humandrills
  • Zoro and Sanji vs. PX7
  • Straw Hat Pirates vs. Surume
  • Zoro, Nami, Usopp, and Brook vs. Ryugu Palace guards and King Neptune
  • Zoro vs. Hody Jones' captive human pirates
  • Zoro vs. Hody Jones
  • Straw Hat Pirates and Jinbe vs. New Fishman Pirates
  • Zoro vs. Dosun
  • Zoro vs. Hyouzou
  • Zoro and Luffy vs Punk Hazard Dragon
  • Zoro, Luffy, Usopp, and Robin vs. Brownbeard and his men
  • Zoro, Brook and Kin'emon vs. G-5 Marines
  • Zoro and Tashigi vs. Monet
  • Zoro vs. Issho
  • Zoro vs. Pica

Informasi Lain 
Penampilan Pertama : Chapter 3 Episode 2
Umur : 21
Ulang tahun : 11 November
Bounty : Beli Small120,000,000
Japan VA : Kazuya Nakai






Tidak ada komentar:

Posting Komentar