Sabtu, 15 Maret 2014

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy

Monkey D. Luffy , juga dikenal sebagai "Straw Hat Luffy"dan umumnya sebagai "Straw Hat" , adalah bajak laut dan protagonis utama dari anime dan manga , One Piece . Dia adalah putra dari komandan Tentara Revolusioner , Monkey D. Dragon , cucu dari Marine terkenal, Monkey D. GARP , anak angkat dari bandit gunung , Curly Dadan , dan saudara angkat dari almarhum "Fire Fist" Portgas D. Ace dan revolusioner  Sabo . Mimpi panjang hidupnya adalah untuk menjadi Raja Bajak Laut dengan mencari harta karun legendaris ditinggalkan oleh Raja Bajak Laut sebelumnya, Gol D. Roger .Dia telah memakan Gomu Gomu no Mi . Sebagai pendiri dan kapten dari Straw Hat Pirates , ia adalah anggota pertama yang membentuk kru .

menantang Shichibukai , para Marinir , dan bahkan Yonko , serta melakukan kejahatan dan tindakan yang dianggap mengancam oleh Pemerintah Dunia . Terlebih lagi, di sebagian besar konfrontasi ini, ia muncul sebagai pemenang.Dia adalah orang yang "nekat" dan, dalam beberapa kasus , setelah menyebabkan insiden di Enies Lobby , menyerang seorang Bangsawan Dunia diSaboady Archipelago , masuk dan keluar dari Impel Down , dan bergabung dalam Pertempuran Marineford .

Dia, oleh karena itu, terkenal karena menjadi satu-satunya bajak laut yang dikenal tidak hanya sengaja menyerang tiga fasilitas pemerintah yang paling penting, tetapi juga melarikan diri dari mereka semua . Fakta tambahan bahwa ia meninju seorang Tenryubito.  yang telah menyebabkan Luffy untuk diberi nama sebagai "Dangerous Future Element", membuat murka Fleet Admiral Sakazuki , dan membuat Marinir di antara musuh-musuhnya terbesar .


Tindakan ini, antara lain, telah memberinya Bounty saat ini  Beli400.000.000, salah satu yang tertinggi Bounty masa lalu atau sekarang dalam seri. Setelah punya BountyBeli300.000.000 sebelum kedatangannya di Kepulauan Sabaody , Luffy adalah salah satu bajak laut yang telah disebut sebagai " The Eleven Supernova ", sebelas bajak laut dengan karunia atasBeli100.000.000 yang telah mencapai Red Line . ia juga salah satu bajak laut yang dianggap sebagai The Worst Generation

 Penampilan










Luffy terkenal karena ciri khasnya topi jerami (dari mana ia mendapat julukan "Straw Hat Luffy"), yang dipinjamkan kepadanya ketika ia masih muda oleh kapten bajak laut legendaris, "Red-Haired" Shanks Dia memakai celana pendek bersama dengan sandal dan rompi merah tanpa lengan. Luffy juga memiliki bekas luka dengan dua jahitan di bawah mata kirinya (yang ia diterima dengan menusuk pisau di bawah mata untuk menunjukkan Shanks bahwa ia Berani) dan rambut hitam pendek. Dia terluka parah oleh Akainu dalam Perang Whitebeard , meninggalkan bekas luka X yang besar yang berbentuk di dadanya. 

Sebelum Timeskip
Mirip dengan sebagian besar kru laki-lakinya, Luffy memiliki pakaian yang sama di sebagian besar episode, yang bertentangan dengan kru (terutama Nami dan Nico Robin ), yang sering berubah. Luffy mungkin mengenakan pakaian yang berbeda untuk menyesuaikan dengan iklim pulau (seperti jaket berkerudung diPulau Drum atau jubah gurun di Alabasta ), tapi akan beralih kembali ke merek dagang rompi merah dan celana pendek biru setelah petualangan di pulau yang Biasa .
penampilan Luffy Drum Island Arc
-Selama Pulau Drum Arc , ia mengenakan dua parka, yang pertama adalah jaket merah tua dengan Tudung dan kemudian kotak-kotak, jaket berkerudung dengan warna putih, oranye dan kuning terang, yang Nami mengenakan di awal.
penampilan luffy Alabasta Arc
-Selama Alabasta Arc , ia mengenakan jubah gurun yang terdiri dari jubah merah tua dengan tiga lingkaran dihiasi sepanjang kedua lengan dan bungkus biru muda di atas kepalanya .
Penampilan Luffy Skypie arc
-Selama Skypiea Arc , ia mengenakan gelang hitam di sekitar pergelangan tangan kirinya dengan bangle putih di atasnya.
Penampilan Luffy Long Ring Long Land Arc
-Selama Long Ring Long Land Arc , Luffy mengenakan afro di kepalanya, celana pendek merah tua, merah dan perban di kakinya, serta mendapatkan gambar  tengkorak dan tulang bersilang dicat biru di dadanya ketika ia melawan Foxy .
Penampilan luffy Enies Lobby Arc
-Selama Enies Lobby Arc , ia mengenakan celana pendek hitam dan rompi berwarna merah .
Penampilan Luffy Pasca Enies Lobby Arc
-Selama Pasca Enies Lobby Arc , Luffy mengenakan T-shirt putih dengan lambang Galley-La Company berwarna merah .
Penampilan Luffy Thriller Bark
-Selama Bark Arc Thriller , ia mengenakan rompi oranye dan celana pendek merah .
Penampilan Luffy Sabaody Arc
-Selama Kepulauan Sabaody Arc di manga ia mengenakan rompi biru dan celana pendek merah . Dalam anime ia mengenakan rompi biru yang sama, tetapi dengan celana pendek hitam.
Penampilan Luffy Amazon Lily Arc
-Selama Amazon Lily Arc , Luffy mengenakan rompi biru muda dengan celana pendek merah .

 Luffy sempat ditampilkan dengan empat huruf yang ditulis di lengan kanan ejaan nya 3D 2Y, dengan 3D dicoret untuk melambangkan bahwa Straw Hat Pirates harus bertemu dalam 2 tahun / 2 years ( 2Y ) daripada 3 hari / 3 Day ( 3D ) seperti yang direncanakan setelah melarikan diri dari Bartholomew Kuma 

Setelah Time Skip
Penampilan Luffy Sesudah Time Skip
Setelah dua tahun, beberapa hal telah berubah. Luffy memakai baju terbuka, kardigan merah lengan panjang dengan empat kancing (yang menunjukkan bekas luka yang berbentuk X menutupi sebagian dadanya itu didapat oleh Admiral Akainu ), dengan selendang kuning yang diikatkan di pinggang, agak mengingatkan pakaian Roger. Dia telah tumbuh sedikit lebih tinggi, dan terbukti secara signifikan lebih berotot karena pelatihan. dan lehernya yang sedikit lebih tebal, lebih jelas, dan dadanya juga memiliki lebih banyak definisi.
Penampilan Luffy Punk Hazard Arc

-Selama Punk Hazard Arc , Luffy mengenakan mantel musim dingin yang panjang dengan garis horisontal merah dan putih, bersama dengan telinga muffs kuning, yang dia curi dari salah satu Brownbeard's Centaur Patrol Unit

Penampilan Luffy Dressrosa Arc
-Selama  Dressrosa Arc  Luffy baju terbuka kemeja lengan pendek dengan pola bunga matahari, bersama dengan celana pendek biru standar dan selendang kuning. Dia juga mengenakan jenggot palsu. Setelah memasuki Corrida Colosseum  ia mengenakan baju besi gaya viking, lengkap dengan pedang dan perisai .

Kemampuan 

-Gomu-Gomu No Pistol : Luffy memanjangkan satu tangan nya ke belakang dan meninju musuhnya . Pertama kali saat melawan Alvida .

-Gomu-Gomu No Rocket :  Luffy mengambil ancang-ancang seperti sebuah ketapel dan menerbangkan dirinya sendiri dengan kecepatan tinggi. Pertama kali saat menabrak kru Alvida .

Gomu-Gomu No Twin Pistol :Seperti Pistol, Tapi menggunakan 2 tangannya.

-Gomu-Gomu No Shotgun : Luffy malakukan Gomu Gomu No Pistol kemudian membentuk gelombang di tangannya.

-Gomu-Gomu No Screw :Luffy memutar (mengulung-gulung) 2 tangannya dan memegang musuhnya lalu memutar balik tangannya sehingga terjadi putaran yang cepat.

-Gomu-Gomu No Muchi : Luffy memanjangkan kakinya dan menendang dari samping seperti cambuk .

-Gomu-Gomu No Bullet : Seperti Pistol, tapi sebelumnya dia telah melenturkan tangannya ke belakang sehingga dampaknya lebih besar. Pertama kali digunakan saat melawan Don Krieg . Pertama kali di gunakan pada saat melawan marine .

-Gomu-Gomu No Rifle :  Sama seperti Bullet, tapi kali ini dia memutar tangannya lebih dulu sehingga tinjunya menjadi lebih bertenaga. Pertama kali di gunakan melawan Enel .

-Gomu-Gomu No Fusen :  Luffy menghirup udara sebanyak banyaknya melalui mulut, sehingga membuat tubuhnya mengembung seperti balon . Pertama kali di gunakan saat menahan salah satu Buggy Balls .


-Gomu-Gomu No Gatling : Seperti Pistol, tapi kali ini dia menggunakan kedua tangannya untuk meninju musuh secara berulang kali dengan kecepatan yang sangat tinggi. Pertama kali di gunakan saat melawan Black cat Pirates .
-Gomu-Gomu No Bazooka : Seperti Bullet, Tapi dia menggunakan 2 tangan dan telapak tangannya terbuka. Pertama kali di gunakan saat mengalahkan Buggy .

-Gomu-Gomu No Stamp : Seperti Pistol, Tapi kali ini dia melenturkan 1 kakinya untuk menendang/menginjak musuh. Pertama kali di gunakan saat mengalahkan Mr.3

-Gomu-Gomu No Stamp Gatling : Seperti Gatling, Tapi menggunakan 2 kakinya seperti Stamp secara berulang kali . pertama kali di gunakan saat melawan Three Admirals .

-Gomu-Gomu No Yari : Seperti Gatling, Tapi menggunakan 2 kakinya seperti Stamp secara berulang kali. Pertama kali digunaka saat melawan Kuro . 

-Gomu-Gomu No Kazan : Seperti Stamp, Tapi dari bawah ke atas agar terjadi ledakan besar seperti gunung berapi . Pertama kali di gunakan saat melawan marine di enies Lobby .

-Gomu-Gomu No Kane : Luffy memanjangkan kepalanya ke belakang dan membenturkan kepalanya seperti lonceng . Pertama kali di gunakan saat mengalahkan Kuro .

-Gomu-Gomu No Ono : Luffy melenturkan kakinya setinggi mungkin keatas, kemudian membiarkan kakinya kembali dan menghantam musuh yang berada dibawahnya . Pertama kali digunakan saat menghancurkan teras depan Baratie dan mengalahkan Arlong .

-Gomu-Gomu No Kazaguruma :  Luffy memutar (menggulung-gulung) badannya, memegang musuhnya lalu memutar balik badannya sehingga musuhnya berputar-putar dan terlempar sekaligus menghancurkan sekelilingnya. Pertama kali di gunakan saat melawan Bajak Laut Arlong .

-Gomu-Gomu No Tate : Luffy menarik jarinya untuk menangkap musuhnya. Pertama kali di gunakan saat melawan Arlong .

-Gomu-Gomu No Storm :  Luffy melakukan Gomu Gomu No Fusen kemudian memutar tubuhnya dan terbang ke udara dengan menghembuskan napas kemudian melakukan Gomu Gomu No Gatling ke atas sambil berputar-putar. Pertama kali saat mengalahkan Crocodile .

-Gomu-Gomu No Ami :  Luffy membentuk jari-jarinya seperti jaring untuk menangkap musuhnya. Pertama kali saat melawan Arlong .

-Gomu-Gomu No Baku Baku : Luffy membuat mulutnya menjadi besar dan memakan lawannya.(dinamakan baku baku karena mirip dengan wapol yang bisa memakan apa saja. wapol telah memakan buah baku baku) . Pertama kali saat melawan Crocodile .

-Gomu-Gomu No Hanabi : Luffy berputar-putar dan menyerang lawannya dengan tangan dan kakinya ke segala arah. Pertama kali digunakan saat melawan White berets .

-Gomu-Gomu No Tako Hanabi :Luffy melakukan Gomu Gomu No Hanabi dan memantulkannya ke dinding (membabi buta). 

-Gomu-Gomu No Bo : Luffy mengosongkan pikirannya agar gerakannya tidak dibaca lawan. Digunakan olehnya untuk melawan Mantra milik Enel.

-Gomu-Gomu No Flail :  Luffy memutar tangannya di atas lalu meninju lawannya.

-Gomu-Gomu No Cannon : Luffy melakukan Gomu Gomu No Gatling sampai bayangan tangannya sudah banyak lalu mengumpulkan semua tangannya untuk satu pukulan. Pertama kali di gunakan saat melawan salah satu Franky Family .

-Gomu-Gomu No Mikata Robo : Luffy Menjerat tangan dan kaki musuhnya dan mengendalikan gerakannya seperti robot . Pertama kali digunakan saat melawan marinir di Enies Lobby .

-Gomu-Gomu No Ame : Luffy melakukan Gomu Gomu No Gatling tapi dari atas kebawah seperti hujan. Pertamak kali digunakan saat melawan sipir Impel Down .

Musuh yang pernah di lawan
  • Luffy vs. Higuma
  • Luffy vs. Portgas D. Ace (multiple times)
  • Luffy vs. Sabo (multiple times)
  • Luffy vs. Lord of the Coast
  • Luffy vs. Alvida
  • Luffy and Roronoa Zoro vs. Morgan and Helmeppo
  • Luffy vs. Coby (after defeating Morgan)
  • Luffy vs. Mohji and Richie
  • Luffy and Nami vs. Buggy
  • Luffy vs. Kuro
  • Luffy vs. Zeff
  • Luffy vs. Don Krieg
  • Luffy and Sanji vs. Mohmoo
  • Luffy and Mohmoo (as a weapon) vs. Arlong Pirates
  • Luffy vs. Arlong
  • Luffy vs. Smoker (Loguetown)
  • Luffy vs. Zoro vs. Mr. 5 and Miss Valentine
  • Luffy vs. Dorry
  • Luffy, UsoppCarue, Zoro, Nami, and Nefertari Vivi vs. Mr. 3 and Miss Goldenweek
  • Luffy vs. Wapol
  • Luffy vs. Crocodile (Desert)
  • Luffy vs. Crocodile (Alabasta Palace)
  • Luffy vs. Crocodile (Crypt)
  • Luffy vs. Bellamy
  • Luffy vs. White Berets
  • Luffy, Usopp, and Sanji vs. Satori
  • Luffy vs. Wiper
  • Luffy vs. Enel
  • Luffy vs. Foxy
  • Luffy, Zoro, Sanji, and Nico Robin vs. Admiral Aokiji
  • Luffy, Zoro, Sanji, and Tony Tony Chopper vs. Franky Family
  • Luffy vs. Usopp
  • Luffy vs. Franky vs. Galley-La foremen
  • Luffy, Zoro and Paulie vs. CP9
  • Luffy vs. Marines (Enies Lobby)
  • Luffy vs. Blueno
  • Luffy vs. Rob Lucci (Enies Lobby)
  • Luffy and Zoro vs. Coby and Helmeppo (Water 7)
  • Luffy vs. Gekko Moriah (using Doppleman)
  • Luffy vs. Gekko Moriah (castle chase)
  • Luffy vs. Oars and Gekko Moriah
  • Straw Hat Pirates and Brook vs. Oars
  • Luffy vs. Gekko Moriah (Shadow Asgard Form)
  • Luffy vs. Terror Guma
  • Luffy, Zoro, Usopp, Sanji, and Chopper vs. Shiki
  • Straw Hat Pirates vs. Golden Lion Pirates
  • Luffy and Billy vs. Shiki
  • Straw Hat Pirates vs. Flying Fish Riders
  • Luffy vs. Charloss
  • Luffy, Eustass Kid, and Trafalgar Law vs. Marines
  • Straw Hat Pirates vs. PX4
  • Luffy vs. Sentomaru
  • Straw Hat Pirates vs. Bartholomew Kuma
  • Luffy vs. Bacura
  • Luffy vs. Boa Sandersonia and Boa Marigold
  • Luffy and Buggy the Clown vs. Blue Gorillas
  • Luffy vs. Basilisk
  • Luffy, Buggy the Clown, and Mr. 3 vs. Sphinx
  • Luffy, Buggy the Clown, Mr. 3, and Mr. 2 Bon Kurei vs. Minotaurus
  • Luffy vs. Magellan (level 4)
  • Luffy, Jinbe, and Crocodile vs. MinorhinocerosMinokoala, and Minozebra (level 4)
  • Luffy vs. Hannyabal
  • Luffy vs. Blackbeard
  • Luffy and Jinbe vs. the Demon Guards (level 1)
  • Luffy, Mr. 3 and prisoners vs. Magellan (level 1)
  • Luffy vs. Hina
  • Luffy vs. Smoker (Marineford)
  • Luffy vs. Dracule Mihawk
  • Luffy vs. Aokiji, Kizaru, and Akainu
  • Luffy vs. Momonga and Dalmatian
  • Luffy vs. Coby (Marineford)
  • Luffy vs. Monkey D. Garp
  • Luffy and Mr. 3 vs. Fleet Admiral Sengoku
  • Luffy and Ace vs. Marines
  • Luffy, Jinbe, and Heart Pirates vs. Kizaru and Aokiji
  • Luffy vs. Jinbe (Amazon Lily)
  • Luffy, Jinbe, and Rayleigh vs. Marines
  • Luffy vs. Fake LuffyFake NamiFake Sogeking, and Fake Franky
  • Luffy vs. PX5
  • Straw Hat Pirates vs. Surume
  • Luffy vs. HammondHyouzou and Kasagoba
  • Luffy vs. Vander Decken IX
  • Luffy vs. Wadatsumi
  • Luffy vs. Jinbe (Sea Forest)
  • Straw Hat Pirates, Jinbe, Surume vs. New Fishman Pirates
    • Luffy vs. Hody Jones
  • Luffy and Zoro vs. Punk Hazard Dragon
  • Luffy and Robin vs. Centaurs
  • Luffy, Zoro, Usopp, and Robin vs. Brownbeard and his group of centaurs
  • Luffy and Franky (in Chopper's body) vs. Yeti Cool Brothers
  • Luffy vs. Smoker (in Tashigi's body) and Tashigi (in Smoker's body)
  • Luffy vs. Caesar Clown (Outside PH-006)
  • Luffy vs. Run
  • Luffy vs. Caesar Clown (In Caesar's office)
  • Luffy vs. Monet
  • Luffy vs. Caesar Clown (R Block 1st Floor)
  • Luffy vs. Spartan
  • Luffy vs. Cavendish vs. Chinjao
  • Luffy vs. Corrida Colosseum Block C gladiators
    • Luffy vs. Hajrudin
    • Luffy vs. Jean Ango
    • Luffy vs. Chinjao
  • Luffy vs. Cavendish (Interrupted by Chinjao)
  • Luffy vs. Rebecca
  • Luffy and Zoro vs. Doflamingo's guards

Informasi Lain
Umur : 19
Ulang Tahun : 5 Mei
Japanese VA : Mayumi Tanaka
Tinggi : 174 cm


Tidak ada komentar:

Posting Komentar